5 months ago

Istilah "wiki" berasal dari wiki wiki, yang merupakan Hawaii untuk cepat, yang menggarisbawahi salah satu manfaat utama model: Dokumen wiki bisa diedit sangat cepat. Fans dari bentuk mengklaim bahwa seluruh jenis kepenulisan kolaboratif lebih besar daripada jumlah bagian-bagiannya.

Kedua blog dan wiki adalah contoh-contoh perangkat lunak sosial, kategori IT yang muncul saat ini sedang diterapkan untuk berbagai aplikasi dan platform jenis atau genre yang dirancang untuk memfasilitasi interaksi pribadi melalui jaringan komputer. Blog dan wiki adalah jenis perangkat lunak sosial, seperti situs jaringan sosial, seperti MySpace dan Friendster.

Untuk saat ini, perangkat lunak sosial adalah kategori yang fleksibel di mana beberapa pengamat industri akan mencakup dunia maya, seperti Second Life, instant messaging dan bahkan e-mail. Namun, di jantung dari semua perangkat lunak sosial layak label adalah lingkungan kelompok dinamis yang memungkinkan individu untuk berinteraksi dengan cara yang pada dasarnya menggabungkan kecerdasan dan / atau kemampuan mereka.

Sebagai blogger perintis dan ahli jasa seo perangkat lunak sosial Tom Coates telah ditetapkan itu, perangkat lunak sosial mendukung, memperluas atau mendapatkan nilai tambah dari perilaku sosial manusia. Kelompok-kelompok individu yang berkumpul di lingkungan ini telah disebut "massa pintar." Penulis James Surowiecki telah dijelaskan jenis kecerdasan kolektif sebagai "kebijaksanaan orang banyak."

← Berada di pernikahan jarak jauh menciptakan komplikasi